2 Upaya Langkah Terpadu Mengentas Kemiskinan di Soppeng

Jumat, 16 Desember 2016 | 13:24 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Soppeng, GoSulsel.com – Wakil Bupati Soppeng Supriansa, SH,MH membuka acara Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Percepatan Penanggunan Kemiskinan Kabupaten Soppeng Tahun 2016 di Ruang Rapat Kantor Gabungan Dinas Lt II Jl Salotungo pada Jumat (16/12/2016).

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai evaluasi capaian penanggulangan kemiskinan Daerah Kabupaten Soppeng serta melakukan koordinasi, singkronisasi, harmonisasi dan integrasi berbagai program kegiatan penggulangan kemiskinan di Soppeng,” kata Drs H A Tenri Sessu, M.Si Kepala Bappeda Soppeng dalam laporannya.

pt-vale-indonesia

Supriansa dalam sambutannya mengatakan rapat koordinasi seperti ini sangat penting untuk dilakukan agar kita dapat membicarakan pelaksanaan berbagai program pembangunan, secara khusus masalah kemiskinan di Soppeng.

“Melalui pertemuan ini diharapkan dapat meningkatkan fokus program-program dan mampu melahirkan kebijakan inovasi daerah kedepan dalam mempercepat penaggulangan kemiskina yang lebih efektif dan efisien sehingga dapat menjangkau seluruh elemen masyarakat,” harap Supriansa.

Agar upaya pengentasan kemiskinan berjalan sebcara sinergis dan berkelanjutan, Lebih jauh Supriansa menjelaskan bahwa ada dua langkah terpadu yang dapat dilakukan yaitu: dari sisi penghidupan masyarakat miskin maupun sisi produksinya, dari sisi penghidupan tarutama bagi masyarakat yang miskin kronis atau sulit keluar dari kemiskinan diperlukan upaya-upaya yang secara langsung membantu mereka untuk hidup layak.

Halaman:

BACA JUGA