FOTO: Lawa jantung pisang dikenal sebagai salah satu sajian lezat dari Palopo/Senin, 19 Desember 2016/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com
#

Melahap Pedas Kecut Segar Lawa Jantung Pisang

Senin, 19 Desember 2016 | 13:50 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Tak hanya makanan Khas Palopo yang bisa disantap di RM Aroma Palopo. Ayam palekko, ayam bakar wangi, dan nasi goreng juga jadi menu referensi buat Anda.

“Selain makanan khas Palopo, kita juga menyediakan banyak makanan lain, seperti ikan rica-rica, ayam palekko dan ayam bakar wangi, nasi goreng. Bumbu nya yang khas,” ungkap pengelola Aroma Palopo, Andi Arifin, saat ditemui di Aroma Palopo, pekan lalu.

pt-vale-indonesia
FOTO: Ayam bakar wangi bisa kita temukan di RM Aroma Palopo/Senin, 19 Desember 2016/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com

FOTO: Ayam bakar wangi bisa kita temukan di RM Aroma Palopo/Senin, 19 Desember 2016/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com

Aroma Palopo juga memiliki paket promo yang bisa Anda nikmati dengan harga yang lebih terjangkau. Menu promonya merupakan menu baru yang ditawarkan dari rumah makan tradisional ini.

“Menu promo ada ayam palekko’ + nasi + es teh, Rp25 ribu. Sayap ayam pedas + nasi + es teh, Rp25 ribu, dan Ayam Bakar Wangi + nasi + es teh, Rp30 ribu,” imbuhnya.

Sebagai pelengkap dari hidangan tersebut, tersedia juga beraneka gorengan. Menyantap masakan tradisional tak lengkap rasanya tanpa ditemani peyek mairo, peyek udang, atau perkedel jagung.

“Gorengannya peyek mairo atau udang, perkedel jagung krispi. Satu porsi harganya Rp 23 ribu,” tutur Andi Arifin.

Yang terkenal dari Kota Palopo lainnya yaitu lawa jantung pisang. Beberapa daerah di Sulawesi Selatan sudah mengenal lawa ini dengan beberapa tambahan yang bervariasi dari daerah masing-masing. Tapi, setiap daerah memiliki karakteristik yang berbeda.

“Lawa jantung pisang yaitu ikan teri basah yang difermentasi ditambah cabe yang dihaluskan. Untuk rasanya, pedis kecut segar. Harganya Rp 19 ribu,” tutupnya.(*)


BACA JUGA