#

Ini Pesan Ichsan YL di Peringatan Hari Sukarelawan PMI

Jumat, 23 Desember 2016 | 16:55 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, Ichsan Yasin Limpo, menegaskan, ujung tombak PMI selama ini adalah sukarelawannya. Atas dasar itu, ia mengajak seluruh organisasi di luar PMI yang memiliki sukarelawan untuk memberikan apresiasi tinggi untuk sukarelawannya.

Hal itu dilontarkan Ichsan saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sukarelawan tingkat Sulawesi Selatan, di Lapangan Karebosi, Jumat (23/12/2016). “Sukarelawan hadir untuk dapat memberikan pelayanan kemanusian, sekaligus untuk menggerakkan partisipasi masyarakat,” ungkapnya.

pt-vale-indonesia

Sukarelawanan, menurutnya, selalu berada di garda terdepan. Hari Sukarelawanan sendiri mulai ditetapkan pada 2015 lalu. “Itu adalah pengakuan atas sukarelawanan PMI,” kata mantan Bupati Gowa dua periode ini.

Hari Sukarelawan, kata Ichsan, menjadi momentum bagi sukarelawan untuk memperkuat tekad dan memberikan bantuan masyarakat dan mempromosikan perdamaian. “Tantangan sukarelawan sangat berat, makanya kami mendorong seluruh pengurus PMI diseluruh tingkatan dengan memberikan pelatihan dan penggemblengan fisik dan mental. Organisasi perlu memberikan dukungan psikososial dan memberikan jaminan,” pintanya.

Sularelawan PMI, lanjutnya, telah mendapat pengakuan dan penghargaan atas kiprahnya baik di tingkat nasional maupun international. “Selamat berhari sukarelawan,” pungkasnya.

Halaman:

BACA JUGA