BPJS Kesehatan Makassar Klaim Selesaikan 600 Keluhan Selama Tahun 2016

Rabu, 28 Desember 2016 | 10:33 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Sejauh ini, BPJS mengklaim telah menyelesaikan 600 keluhan selama tahun 2016. Tak hanya itu, ada 12.000 pemberian informasi dan lebih dari 1000 kali sosialisasi yang telah dijalankan BPJS Kesehatan.

“Jadi saat ini memang kita tidak bisa menutup mata kalau sudah melaksanakan semaksimal mungkin untuk pemberian informasi secara langsung maupun tidak langsung. Bisa jadi masih ada segmen-segmen masyarakat yang belum tersentuh informasi,” ungkap Kepala Cabang BPJS Kesehatan KC Makassar, Drg. Unting Patri Wicaksono Pribadi, kepada wartawan, Selasa (27/12/2016).

Kesadaran masyarakat tentang BPJS Kesehatan sudah baik, hanya tinggal prosedur yang masih kurang dipahami dengan baik oleh masyrakat. Hal ini yang merupakan hal yang perlu diselesaikan oleh BPJS Kesehatan kedepannya.

“Kita harus mengakui bahwa kesadaran masyarakat tentang BPJS Kesehatan ini bisa dikatakan baik, paling tidak setiap masyarakat yang kita tanya tentang BPJS Kesehatan mereka tahu, tapi kalau ditanyain masalah prosedurnya, ini masih menjadi PR kami,” imbuhnya.

Jasa pelayanan akan lebih mudah dipahami masyarakat saat mereka langsung melaksanakannya secara langsung. Saat pertama kali menerima layanan, kemungkinan besar akan ada kebingungan mengenai prosedur, tapi jika sudah lebih dari satu kali pelayan, peserta JKN akan mudah melakukannya.

Halaman: