FOTO: PLN Makassar-Sulselrabar bekerjasama dengan Dompet Dhuafa mengadakan sunatan massal/Rabu, 28 Desember 2016/Satria Sakti/Gosulsel.com

Gandeng Dompet Dhuafa, PLN Sunat Hingga 300 Anak di Makassar

Rabu, 28 Desember 2016 | 21:03 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Secara serentak, PT. PLN secara nasional mengadakan program Sunat Massal, termasuk di Makassar. Sunat Massal Dhuafa dilaksanakan di Aula PLN Makassar, Rabu (28/12/2016).

Kegiatan sunat massal dhuafa ini dilaksanakan sebagai bentuk aksi sosial terutama kepada mereka yang kurang mampu dan termasuk bentuk kepedulian PLN kepada kaum dhuafa. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahim antara PLN dengan masyarakat.

pt-vale-indonesia

Dalam pelaksanaannya, PT. PLN Makassar Selatan- PLN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat (Sulselrabar) menggandeng Dompet Dhuafa Sulsel untuk mewujudkan kegiatan sosial ini. Sunat Massal Dhuafa berlangsung selama sehari, dengan menyunat sebanyak 263 anak hingga 300 anak didukung tim medis dari Dompet Dhuafa.

“Kegiatan sunat massal dhuafa  ini terlaksana berkat dana zakat yang dikumpulkan dari gaji karyawan yang dipotong otomatis sebagai zakat penghasilan dari gaji bulanan, kemudian dikumpulkan melalui Lazis PLN Makassar Selatan dan Lazis PLN Sulselrabar yang kemudian bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Sulsel dalam pelaksanaannya,” ungkap Manager PLN Area Makassar Selatan, Khairullah.

“Target peserta yang semuala hanya 200 orang kini menjadi 263 orang bahkan sampai 300 orang karena antusiasme masyarakat terhadap program ini,” ujar Khairullah menambahkan.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa, Andriansyah dalam sambutannya menjelaskan program-program Dompet Dhuafa yang mengelola dana zakat menjadi lebih bermanfaat, salah satunya melalui program kesehatan.

“Seperti yang dilihat dalam program sunat massal dhuafa ini merupakan salah satu kegiatan program kesehatan Dompet Dhuafa, bahkan hingga saat ini kami memiliki layanan kesehatan Cuma-Cuma (LKC) bagi kaum dhuafa yang bertempat di Kantor Dompet Dhuafa Sulsel,” ujarnya.(*)


BACA JUGA