Rasio Kepesertaan BPJS Kesehatan Makassar Capai 81 Persen

Rabu, 28 Desember 2016 | 10:27 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – BPJS Kesehatan cabang utama Makassar sebagai unit pelayanan kesehatan nasional di Sulawesi Selatan menyampaikan pencapaiannya selama tahun 2016 ini. Pimpinan cabang yang baru menjadi pembicara dalam media gathering yang diadakan, Selasa (27/12/2016).

“Pelaksanaan program JKN KIS sudah berjalan genap 3 tahun tentu saja banyak pencapaian-pencapaian dalam pelaksanaannya,” ujar Kepala Cabang BPJS KC Makassar, Drg. Unting Patri Wicaksono Pribadi.

pt-vale-indonesia

Presentasi pencapaian BPJS KC Makassar dari penduduk yang menjadi sasaran yaitu sebesar 81,3% menurut data per November. Pencapaiannya ini di atas rata-rata nasional.

“Dilihat dari wilayah kerjanya BPJS cabang Makassar ini mulai dari Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros, Takalar dan Pangkep, memang kepesertaannya sendiri diatas rata-rata nasional kalau melihat dari target tahun 2016 target nasional itu mencapai 67% dari seluruh penduduk Indonesia tapi di wilayah cabang utama Makassar ini pencapaian total dari penduduk yang menjadi sasaran itu 81,3% itu data per November ,” terangnya.

Drg. Unting Patri juga menambahkan bahwa realisasi biaya pelayanan kesehatan per November berdasarkan data sudah tercatat sampai Rp1,4 trilliun.

Halaman:

BACA JUGA