Azis Hamid Kordinator Aksi Kampanye Malam Tahun Baru tanpa Narkoba. Granat Maros

Granat Maros Kampanyekan Malam Tahun Baru tanpa Narkoba di PTB Maros

Kamis, 29 Desember 2016 | 22:58 Wita - Editor: adyn -

Maros, Gosulsel.com – Jelang perayaan malam tahun baru 2017, ratusan pemuda dari berbagai organisasi dan komunitas motor, menggelar aksi di areal wisata kuliner Pantai Tak Berombat (PTB) Maros untuk menghimbau warga agar tidak menggunakan Narkoba di malam tahun baru nanti.

Selain melakukan orasi, peserta aksi yang juga membentangkan beberapa spanduk dan membagikan permen kepada para pengguna jalan serta pengunjung PTB. Selain itu, aksi ini juga dimeriahkan dengan sebuah pertunjukan teaterikal.

pt-vale-indonesia

Koordinator Aksi, Asis Hamid mengatakan, kegiatan ini merupakan prakondisi kegiatan seribu obor yang akan digelar pada malam tahun baru nantinya. Ia berharap aksi yang digelar ini, bisa mengurangi peredaran narkotika di Maros pada malam tahun baru.

“Hari ini adalah aksi prakondisi. Kami mengajak seluruh warga agar peduli dan mau bergabung dalam kegiatan seribu obor yang akan digelar di Lapangan Pallantikang pada malam tahun baru nantinya,” ujarnya.

Asis menjelaskan, kegiatan ini diinisiasi oleh beberapa pemuda dari berbagai organisasi yang merasa khawatir dengan meningkatnya peredaran Narkoba di Maros selama beberapa tahun terakhir ini. Mulai dari Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Maros, Palang Merah Indonesia (PMI) Maros serta berbagai organisasi lainnya.

“Kami dari Granat sengaja menggandeng beberapa organisasi dan komunitas yang memiliki tujuan yang sama dengan kami. Harapannya, semangat pemberantasan Narkotika ini bukan hanya ada di organisasi yang konsen di Narkotika, tapi semua lapisan,” paparnya.

Lebih lanjut, Asis mengharapkan dukungan dan partisipasi masyarakat luas untuk terlibat dalam aksi seribu obor nantinya. Asis menyebutkan, jika tanpa dukungan luas dari masyarakat, aksi ini hanya sebatas seremonial semata dan akan berakhir sia-sia.


BACA JUGA