AJD Sebut Akbar Faisal Dalang Kisruh IKA UNM

Jumat, 30 Desember 2016 | 21:29 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Ketua umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM) terpilih, Andi Jammaro Dulung (AJD) sebut politisi partai Nasdem, Akbar Faisal, sebagai dalang dari kisruh IKA UNM periode 2016-2021.

AJD menilai nggota DPR-RI Komisi II tersebut telah memperalat Rektor UNM, Prof. Husain Syam untuk tidak mengakui dirinya sebagai ketua IKA UNM yang sah.

pt-vale-indonesia

“Akbar Faisal lah yang sebenarnya yang menghendaki ada kisruh, karena rektor sudah menawarkan solusi, namun itu ditolak oleh Akbar,” ungkap Andi Jammaro Dulung saat menggelar jumpa pers di salah satu warkop di Jl. A P Pettarani, Jumat (30/12/2016) sore.

“Ada orang yang mau mencalonkan diri menjadi ketua umum tapi tidak mendaftarkan diri dan sayangnya ini dibela oleh rektor, yang seharusnya dia jadi penengah,” ujarnya menambahkan.

Andi Jammaro Dulung menjelaskan bahwa kisruh ini berawal saat Akbar Faisal dan kelompoknya yang juga alumni UNM merasa tidak dilibatkan dalam Mubes IKA UNM beberapa waktu lalu.

“Merasa sebagai alumni yang berhak memilih dan dipilih, Akbar merasa berhak menjadi ketua, meski tidak memenuhi aturan statuta IKA dan ini dipaksakan oleh AF sehingga terjadi deadlock,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA