Logo DPRD Makassar
Ilustrasi

Danny Didesak Evalusi Pimpinan Perusda & Perusahaan Terbatas BPR 

Rabu, 04 Januari 2017 | 08:28 Wita - Editor: Baharuddin -

Makassar, GoSulsel.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar mendesak Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto agar segera mengevaluasi sejumlah pimpinan Perusahaan Daerah (Perusda) dan Perusahaan terbatas (PT) Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

Hal ini diungkapkan salah satu anggota komisi B DPRD Makassar, Basdir SE, Selasa (3/1/2017). Basdir menilai, sejumlah Perusda di Kota Makassar belum ada yang memilimi peningkatan kinerja yang signifikan sesuai yang dijanjikan dihaapan anggota DPRD dan Walikota pada saat dilantik lalu.

pt-vale-indonesia

“Saat dihadapan walikota dan dewan, sebelum dilantik mereka sudah berkomitmen, secara umum komitmen tersebut belum terlihat adanya peningkatan yang berarti,” ujar Basdir.

Meski demikian, Legislator Demokrat ini tidak menampik bahwa terdapat juga perusda yang kinerjanya menunjukkan tren positif selama dilantik hingga 2016 lalu.

“Dari sisi pendapatan misalnya, dari lima perusda dan PT BPR, PD Parkir itu lumayan ada peningkatan,” jelasnya.

Sementara dua Perusda, yakni PD Terminal dan PD Rumah Potong Hewan (RPH), menurutnya tidak mampu mencapai target maksimal.

“Seperti PD Terminal, masih banyak terminal bayangan, kinerja dari Tim terpadu juga tidak tampak seperti apa. RPH sendiri dalam beberapa kali evaluasi juga mengecewakan. Jadi evaluasi oleh pemkot memang perlu dilakukan, tidak hanya dua Perusda ini, tapi kepada seluruh Perusda yang ada,” tegas Basdir.(*)


BACA JUGA