ilustrasi KPU Sulsel

3 Srikandi Siap Ikuti Seleksi Tahap III KPU-Bawaslu Sulsel

Kamis, 05 Januari 2017 | 14:33 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

“Saya yakin bisa lolos untuk tes kesehatan lanjutannya. Karena kemarin sudah ada pemeriksaan ronsen, jantung, darah dan bagian dalam. Mungkin untuk tes kesehatan lanjutannya pemeriksaan THT, kulit dan kelamin,” katanya, saat ditemui di Kantor gubernur, Kamis, 5 Januari.

Khusus untuk tes dinamika dan wawancara, Fatmawati menjelaskan tak terlalu banyak melakukan persiapan. Musababnya, dirinya sudah memiliki pengalaman sebagai komisioner KPU Sulsel beberapa tahun belakangan ini.

pt-vale-indonesia

“Setelah tahap III ini, akan diumumkan peserta yang masuk 10 besar. Setelah itu dilakukan fit and proper test oleh DPR RI, sebelum diputuskan 5 orang komisioner terpilih oleh mereka,” jelasnya.

Dalam surat yang dikeluarkan oleh timsel, masyarakat diminta memberikan masukan tentang rekam jejak para calon anggota KPU dan Bawaslu periode 2017-2022. Masukan ini bisa dikirim langsung ke sekretariat Timsel di Kantor Kemendagri atau email [email protected].

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo yang diminta komentar terkait tiga putri Sulsel yang lolos mengakui siap memberikan dukungan moral. “Selama ini Sulsel selalu mengirim tokoh terbaiknya untuk berkarier di Bawaslu dan KPU,” tutupnya. (*)

Halaman:

BACA JUGA