FOTO: Dekan Fakultas Teknik Industri UMI Makassar, Zakir Sabara/Kamis, 5 Januari 2017/Gosulsel.com

Menyoal Petepete Smart, Dekan Teknik UMI: Menciptakan Mobil Tidak Semudah Mimpi

Kamis, 05 Januari 2017 | 10:25 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Selain itu Zakir berpendapat Petepete Smart yang diluncurkan Danny harus mengedepankan tentang manfaat dan urgensi bagi kepentingan masyarakat luas.

pt-vale-indonesia

“Menciptakan mobil tidak semudah dalam mimpi, bukan juga soal mendesain dan melahirkan gambar yang unik dan cantik, tapi banyak faktor dan variabel penting yang perlu diperhatikan,” tutur Zakir.

ia berpendapat bahwa penataan sistem transportasi massal harus lebih diutamakan ketimbang menghambur anggaran negara untuk hal-hal yang tidak begitu penting.

“Menata transportasi massal jauh lebih penting dibanding menghambur-hamburkan uang rakyat untuk sesuatu yang tidak urgent,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Humas Kota Makassar Firman Paggara mengatakan tahun 2016 hingga 2018 mendatang akan menjadi tahun uji kelayakan Petepete Smart sebelum dioperasikan pada tahun 2018.

“Inilah makanya tahun 2018 adalah tahun pengoperasian smart petepete, dari tahun 2016 kemarin hingga tahun 2018 adalah tahun di mana evaluasi dan uji kelayakan akan trus dilakukan ke smart petepete sampai bisa digunakan dan dikendarai dengan layak,” jelas Firman.(*)

Halaman:

BACA JUGA