RSUD SUltan Dg Raja Bulukumba, Foto: Internet

Studi Banding ke Bali, RSUD Bulukumba Tuai Kritikan

Jumat, 06 Januari 2017 | 17:03 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makasar, GoSulsel.com – Aktivis pemuda Komite Nosional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan, Zul Bahri Majjaga menilai rencana akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Dg Raja Kabupaten Bulukumba merupakan sesuatu hal yang sangat penting.

Hal ini dikatakan Syamsul Bahri Majjaga mengomentari Rencana Tim Akreditasi Rumah Sakit Sultan Daeng Radja dalam melakukan kunjungan Benchmarking ke Bali.

pt-vale-indonesia

Menurut Zul Majjaga, tujuan dari akreditasi rumah sakit adalah agar kualitas dapat diintegrasikan dan dibudayakan ke dalam sistem pelayanan rumah sakit. Dia melanjutkan, gaya kepemimpinan leadership style dari pemegang otoritas tertinggi dirumah sakit menjadi penting.

“Upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan sangat bergantung pada perubahan sistem, bukan hanya perubahan di dalam tim, dalam hal ini fungsi managerial pimpinan sangat menentukan” ujar Zul Majjaga, Jumat (6/12/2016).

Terkait dengan banchmarking yang melibatkan 60 orang diakui aktivis pemuda ini adalah sebuah persoalan. Menurutnya, masih banyak permasalahan yang seharusnya menjadi perhatian tim akreditasi yang perlu dipikirkan bersama-sama.

Halaman:

BACA JUGA