Ilustrasi

Spesialis Pencuri di MTC Karebosi Link Diringkus Polisi

Minggu, 08 Januari 2017 | 20:31 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Makassar,Gosulsel.com – Pelaku pencurian berinisial AS (19), yang kerap beraksi di Makassar Trade Centre (MTC) diamankan polisi, Sabtu (07/1/2017), sekitar pukul 19.00 Wita. Warga Jl Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo ini, kerap beraksi di pusat perbelanjaan.

“Pelaku saat ini sudah diamankan di Polsek. Pengakuan pelaku bukan kali ini saja melakukan aksinya, tetapi berulang kali pada 2016 lalu,” kata, Kanit Reskrim Polsek Waji, Iptu Irfandi saat di temui di ruang kerjanya.

pt-vale-indonesia

Iptu Irfandi mengatakan, hasil pemeriksa saksi korban, Hasnia (29), seorang karyawan toko Alif Cell MTC Karebosi, Makassar, warga Jl Balana II STP VI Nomor 11, Kelurahan Barana, Kecamatan Makassar, mengaku dirinya mengalami kerugian sebesar Rp 20 juta.

Berdasarkan hasil introgasi, pelaku mengaku telah mengambil barang korban di dalam tasnya berwarna Abu- abu, ia mulai melakukan aksi pencuriannya sudah sejak bulan 11 dan bulan 12 tahun 2016 lalu.

Pada bulan 11 lalu pelaku berhasil mengambil uang tunai sebesar Rp2 juta, cincin serta kalung. Selanjutnya emas hasil curian tersebut di jual kepada orang yang pelaku tidak kenal.(*)