#

BPK Bangun Balai Diklat Pemeriksa Keuangan Negara di Gowa

Senin, 09 Januari 2017 | 12:53 Wita - Editor: Baharuddin -

Sesuai dengan arah pembangunan nasional, maka desain pembelajaran yang dirancang khusus untuk Balai Diklat Pemeriksaan Keuangan Negara di Gowa ini adalah pada spesialisasi untuk diklat terkait pemeriksaan infrastruktur, Pengembangan balai diklat ini akan diarahkan untuk mewujudkan spesialisasi tersebut.

Kegiatan peresmian Balai Diklat diiringi dengan seminar bertopik “Tantangan organisasi terhadap Pengembangan SDM Pemeriksa Keuangan Negara” di Auditorium Balai Diklat. Narasumber seminar adalah Ketua BPK, Anggota BPK. Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN), Gubemur Sulawesi Selatan, serta Anggota DPR.

pt-vale-indonesia

Tema seminar ini lerinspirasi dari pandangan bahwa di era ke depan, organisasi apapun termasuk institusi pemerintah tidak dapat kaku terhadap ketentuan dan prosedur yang dibuatnya sendiri. Semua organisasi dituntut memiliki kemampuan adaptasi yang tinggi terhadap dinamika lingkungan yang terjadi.

Adaptasi telah menjadi suatu keharusan dan oleh karenanya organisasi harus memiliki SDM yang tidak hanya kompeten, beretika, sehat jasmani dan rohani, tetapi juga harus adaptable.

Tantangan ini pula yang menjadi peran Balai Diklat Pemeriksaan Keuangan Negara untuk menjawabnya.(*)

 

 

Halaman: