Ketua LDII Diamanahkan Menjadi Pengurus ICMI Sulsel

Rabu, 11 Januari 2017 | 19:57 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Menurutnya, Indonesia akan menjadi negara maju jika memperhatikan iman dan takwa (imtak) dan ilmu pengetahuan dan teknologi. “Kita hidup di tengah pasar ekonomi dan pasar politik. Dimana terjadi perebutan jabatan tanpa kendali moral. Karena itu, peranan imtak dan iptek harus dikedepankan,” katanya.

Selain itu, ia berharap, ormas harus menampilkan Islam yang rahmatan lil alamin. “Bukan hanya rahmat bagi manusia, tetapi menjadi rahmat bagi seluruh alam,” katanya.

pt-vale-indonesia

Sementara itu, Hidayat Nahwi Rasul mengatakan, peran ICMI sangat vital dalam mengedukasi masyarakat terkait penggunaan media sosial.

“Kita sedang berada pada situasi kekagetan peradaban, baik di bidang sosial, ekonomi, politik, budaya, dan teknologi. Karena itu, ICMI berperan mengedukasi netizen agar mendownload atau mengupload konten yang bernilai. Bukan membuat hoax dan menyebarkan hoax,” kata Hidayat.

Menurutnya, kemajuan teknologi seharusnya mendorong publik untuk mengambil keuntungan sebesar-besarnya terhadap kemajuan teknologi informasi itu sendiri.

Halaman:

BACA JUGA