Ada Dua Film Silariang, Begini Kata Husain Abdullah

Kamis, 12 Januari 2017 | 13:30 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Nuryadin - GoSulsel.com

Jakarta, Gosulsel.com — Husain Abdullah yang merupakan Juru Bicara Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menunjukkan kepedulian terhadap perkembangan film lokal Makassar. Setelah fenomena positif “Uang Panai”, film tentang budaya Makassar kembali diangkat melalui Film “Silariang”.

Film ini bahkan diproduksi dua production house (PH) yang berbeda. Ada yang digarap Rere “Art2Tonic” dan ada yang diproduseri Ichwan Persada.

Uceng berharap, kedua film “Silariang” tersebut bisa sukses seperti Uang Panai dan film lainnya. Hal itu diungkapkan Uceng saat berdiskusi dengan Ichwan Persada di Coffee Bean Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (11/1/2017) sore.

“Kami membahas soal produksi film ‘Silariang’, baik yang diproduksi Ichwan maupun Rere,” ucap Uceng.

Ia menambahkan bahwa sebelumnya, ia sudah bertemu dengan Syahrial Tato, salah satu pemeran dalam film “Silariang” yang digarap Rere.

“Saya bangga, karena budaya Sulsel, utamanya Makassar, bisa diperkenalkan lewat film. Saya berharap dua film ‘Silariang’ ini bisa sukses bersama,” tambah mantan Manager PSM Makassar ini.

Menurut Uceng, film adalah karya kreatif yang mengandung pesan edukasi dan hiburan. Pendidikan dan hiburan tidak mengenal waktu dan sudah jadi kebutuhan manusia.

“Karena itu, saya yakin ‘Silariang’ bisa sukses. Karena kedua film ini pasti punya tempat di hati penonton,” tutupnya.

Saat booming film “Uang Panai”, Uceng menyempatkan menggelar nonton bareng di Makassar. Mungkin ia akan lakukan hal yang sama saat film “Silariang” sudah tayang.(*)


BACA JUGA