Logo DPRD Makassar
Ilustrasi

Dianggap Belum Sukses Tangani Pengemis di Makassar, Dewan Soroti Dinas Sosial

Minggu, 15 Januari 2017 | 19:25 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Pasalnya, pada umumnya para Anjal dan pengemis adalah warga Makassar sehingga tidak perlu lagi ditampung melainkan ditertibkan.

“Kadinsos ini perlu belajar ke Dinas Sosial Surabaya. di Surabaya itu hampir tidak pernah kita dapati pengemis atau pak ogah dijalan, itu karena Kadisnya yang sigap, ketika ada pengemis yang ditemui di jalan, langsung aparatnya turun tidak  waktu lama langsung ditertibkan,” kata Muda, Minggu (15/1/2017).

pt-vale-indonesia

Selain itu, kata Muda di Surabaya penanganan pengemis dan anjal  terbangun koordinasi yang baik antara kepala wilayah setempat. Seperti Lurah dan Camat dengan pihak Dinsos sehingga tanpa petugas dari Dinsos yang turun, bisa diminta pihak kelurahan yang menertibkan.

“Ini yang belum singkron di Makassar antara penanggung jawab wilayah dengan SKPD terkait. Kita akan minta pak Wali untuk mengkaji ulang,” tegasnya.

Hal senada dikatakan anggota Komisi D lainnya, Iqbal Abdul Djalil. Menurut dia, kinerja Dinsos selama ini belum terlihat mengatasi dan menertibkan Anjal dan pengemis, diperlukan ketegasan jangan terkesan setengah hati.

Halaman:

BACA JUGA