#

Lawan Hoax, LDII Sulsel Dorong Protokol Media Sosial Islami

Minggu, 15 Januari 2017 | 15:51 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Untuk itu, kata Hidayat, LDII mendorong penerapan protokol media sosial yang islami. “Informasi hoax adalah sumber perpecahan. Karena itu, harus mengedepankan klarifikasi atau tabayyun,” ujar pakar telematika ini.

Pihaknya mengingatkan dampak buruk informasi palsu yang beredar. “Jika kita salah mengkonsumsi obat, maka bisa berobat ke dokter. Namun, jika salah mengkonsumsi informasi, maka gaya hidup bisa berubah menjadi hedonis,” katanya.

pt-vale-indonesia

Lebih jauh, Hidayat mengatakan, LDII tidak hanya berdakwah secara lisan tetapi juga berdakwah dengan perbuatan atau dakwah bil hal. LDII mendorong tiga kesuksesan generasi muda yaitu berilmu, berakhlakul karimah, dan mandiri.

Melalui dakwah bil hal, kata Hidayat, LDII berupaya mewujudkan islam yang menjadi rahmat bagi seluruh alam. “Islam adalah agama pengamalan. Untuk itu, LDII berkontribusi dengan mengkampanyekan gerakan anti rokok. Karena rokok adalah pintu masuk narkoba,” katanya.

Di kesempatan yang sama, pengajar Ponpes Raodhatul Jannah Ustaz Abdul Muhsin mengajak peserta pengajian LDII meningkatkan ibadah pada 2017.

Halaman:

BACA JUGA