Sah! Kerjasama BNN Sulsel dan BI Sulsel

Selasa, 17 Januari 2017 | 22:54 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan menandatangani MoU dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan tentang kerjasama pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan perkurson narkotika, bertempat di Kantor Perwakilan BI Prov Sulsel, Jalan Sudirman No 3 Gedung Menara Bosowa lantai 11, Selasa (17/01/17).

“Kita ada dasar yaitu Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2011 bahwa seluruh instansi pemerintah, kementerian, BUMN, dan seluruh lembaga-lembaga lainnya untuk melaksanakan P4GN,” kata Kepala BNN Prov Sulsel, Drs Agus Budiman Manalu, SH.

Kepala Kantor Perwakilan BI Prov Sulsel, Wiwiek Sisto Widayat, dan Kepala BNN Prov Sulsel, Drs Agus Budiman Manalu, SH menandatangi MoU tersebut disaksikan oleh hadirin yang hadir.

“Kegiatan ini sekarang sudah kita laksanakan bekerjasama dengan Bank Indonesia yang mana Ini adalah tindak lanjut dari Kepala BNN RI dan Gubernur BI,” lanjutnya.

Melalui kerjasama ini, BNN juga bersinergi dengan BI dalam hal menumpas apapun bentuk penyalahgunaan narkoba di Sulawesi Selatan. BNN akan dibantu oleh BI melakukan pemblokiran rekening apabila ditemukan aliran dana dalam arus narkotika tersebut.

Halaman:

BACA JUGA