Pembobol Motif Kartu ATM Lintas Provinsi Disergap Polisi di Soppeng

Selasa, 24 Januari 2017 | 21:36 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, GoSulsel.com – Tim Resmob Polres Soppeng berhasil membekuk pelaku pembobol bermotif kartu ATM lintas provinsi, Selasa (24/01/2017).

Keempat pelaku berinisial Aco (45) warga Sidrap, Kurniawan (41) warga Jakarta, Rahman (40) warga Palu Sulawesi Tengah dan Amir (30), di sergap di lokasi SPBU di kabupaten Luwu dan di tangan pelaku di amankan sejumlah barang bukti berupa 7 macam kartu ATM, 6 dompet, 4 Handphone, jutaan uang tunai serta mobil yang digunakan untuk melancarkan aksinya.

pt-vale-indonesia

Adapun motif pelaku, yakni mengintip PIN ATM korban dan pelaku lainnya sengaja menukar ATM korban kemudian mengambil seluruh isi ATM korban dan aksinya dilakukan di beberapa kabupaten diantaranya Jeneponto, Gorontalo, Pangkep, Mamuju dan Manado serta di Soppeng di Kecamatan Marioriawa dengan membobol ATM mantan polisi.

Kapolres Soppeng AKBP, Dodied Prasetyo Aji dalam keterangan persnya mengatakan bahwa penangkapan dilakukan saat pelaku sedang mengisi bahan bakar minyak disalah satu SPBU di Kabupaten Luwu dan tim Resmob Polres Soppeng langsung melakukan penangkapan kepada 4 pelaku pembobol ATM.

“Tim kami menangkap keempat pelaku saat sedang mengisi BBM mobil pelaku dan Tim Resmob Polres Soppeng langsung menyergap pelaku,” ungkapnya.

Dalam mempertanggung jawabkan perbuatan pelaku kini di amankan di Mapolres Soppeng untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut dan keempat pelaku di jerat minimal 5 tahun penjara. (*)


BACA JUGA