Logo UNM, UNM
Ilustrasi

Rektor UNM: Saya Pastikan Tidak Ada Pencaloan Penerimaan MABA UNM 2017

Selasa, 24 Januari 2017 | 21:50 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Kalaupun belakangan bahwa ada proses kecurangan di dalam Penerimaan Mahasiswa Baru, maka siswanya pun akan di nyatakan batal kelulusannya serta sekolahnya tidak akan lagi di ikutkan dalam proses penerimaan calon Mahasiswa tahun depan khususnya Jalur Mandiri, ujar Husain.

Dalam proses penerimaan Calon Mahasiswa tahun ini kami tegaskan bahwa tidak akan ada yang iming-iming bahwa akan di luluskan, kalaupaun ada jangan percaya karena tidak akan ada itu, pungkasnya.

pt-vale-indonesia

Sementara Jalur Mandiri yang merupakan otoritas kelulusan itu masing- masing di berikan kepada Perguruan Tinggi, pihak UNM juga akan memperketat prosesnya jangan sampai ada oknum yang mengiming-imingkan calon Maba nantinya untuk di luluskan di UNM.

Misalkan kata Husain, Siswa yang mendaftar lewat Jalur Mandiri, Rapornya kadang di rekayasa dan kalau itu jelas adanya maka kita tidak akan segan-segan untuk menindaki dengan mengeluarkannya mahasiswa tersebut. Kemudian sekolahnya tidak akan di ikutkan lagi dalam proses seleksi tahun berikutnya di UNM.

Kita ingin menerima Mahasiswa yang betul bebas dari modus kecurangan, mereka akan kita didik di UNM sebagai generasi bangsa, Tutup Rektor UNM Prof. Husain Syam.

Di sampaikan bahwa Universitas Negeri Makassar untuk tahun ini akan menerima Calon Mahasiswa baru sebanyak 50% untuk kreditas A, 30% untuk akreditas B,  dan 15% untuk Akreditas C, serta 5% untuk yang Lainnya. (*)

Halaman:
Tags:

BACA JUGA