20 Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung di Gowa

Minggu, 29 Januari 2017 | 13:20 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Gowa,GoSulsel.com – Puting beliung memporakporandakan pemukiman warga di wilayah Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Minggu (29/1/2017), sekitar pukul 09.00 Wita. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun sekitar 20 rumah milik warga rusak.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya permukiman warga yang mengalami kerusakan. Sebagian besar rusak rumah panggung,” kata Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD ) Gowa, Arfah, melalui via ponsel.

pt-vale-indonesia

Pantauan di lokasi, angin puting beliung ini menerjang rumah warga di 2 Dusun yakni, Bonto Bu’ne dan Sapayya, Kelurahan Tubajeng, Kecamatan Bajeng. Sebagian besar rumah warga mengalami kerusakan di bagian atapnya.

Atap dari seng itu diterbangkan angin sekitar 10 meter dari lokasi. Bukan hanya merusak rumah warga, angin puting beliung yang disertai hujan deras ini menumbangkan pohon di lokasi permukiman warga.

Salah seorang warga bernama Nasrul mengatakan, angin kencang menerjang rumah warga terjadi sekitar pukul 9.00 Wita. Angin kencang disertai hujan keras.

Halaman: