Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI)

Jelang Pengukuhan APPSI, Baliho SYL dan Ganjar Pranowo Bertebaran di Solo

Senin, 30 Januari 2017 | 18:23 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Solo, GoSulsel.com – Baliho Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Ganjar Pranowo bertebaran di sejumlah jalan protokol di Kota Solo. Rencananya, SYL akan dikukuhkan oleh Presiden RI Joko Widodo, sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) periode 2015-2019, Senin (30/1) malam, di Hotel Iorin Solo.

Sekedar diketahui, pengukuhan merupakan lanjutan dari pelantikan pengurus sesuai Musyawarah Nasional (Munas) APPSI V pada November 2015 lalu di Kota Makassar.

pt-vale-indonesia

Adapun susunan kepengurusan APPSI 2015-2019, yakni Ketua Umum Syahrul Yasin Limpo (Gubernur Sulawesi Selatan), Wakil Ketua Umum Soekarwo (Gubernur Jawa Timur), dan Ketua II Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat I Made Mangku Pastika (Gubernur Bali).

Selanjutnya, Koordinator Wilayah Jawa Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah), Koordinator Wilayah Sumatera Arsyadjuliandi Rachman (Gubernur Riau), Koordinator Kalimantan Awang Faroek Ishak (Gubernur Kalimantan Timur), Koordinator Wilayah Indonesia Timur Said Assagaf (Gubernur Maluku), dan Koordinator Sulawesi Carlo Brix Tewu (pelaksana tugas Gubernur Sulawesi Barat).

Adapun Dewan Pertimbangan APPSI, antara lain Sri Sultan Hamengkubuwono X (Gubernur DI Yogyakarta), Alex Noerdin (Gubernur Sumatera Selatan), dan Cornelis (Gubernur Kalimantan Barat), sementara Dewan Pakar terdiri dari Prof Ryaas Rasyid, Prof Muchlis Hamdi, dan Prof Bahtiar Effendy.

Acara tersebut akan disertai dengan rangkaian kegiatan rapat kerja nasional APPSI yang dihadiri seluruh gubernur dan Plt Gubernur se-Indonesia. Tema rakernas tahun ini adalah ‘Stabilitas dan Ketahanan Ekonomi dan Politik Domestik’. (*)


BACA JUGA