10 Pendaki Hilang di Gunung Bawakaraeng Dievakuasi

Selasa, 31 Januari 2017 | 14:10 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Gowa, GoSulsel.com– Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 3 pendaki yang bermasalah di Pos 6 Gunung Bawakaraeng, Selasa (31/1/2017). Mereka adalah Rama (10 tahun), Ipha (21 tahun) dan Aldian (18 tahun).
Komandan tim pencari SAR gabungan, Darul Istiadi menjelaskan jumlah rombongan yang melakukan pendakian ada 10 orang. Dalam perjalanan kembali dari puncak rombongan ini mengalami masalah.
“Tiga orang tak bisa lagi melanjutkan perjalanan, apalagi mereka kedinginan dan kehabisan makanan. Tiga orang berupaya melanjutkan perjalanan ke Kampung Lembanna untuk mencari pertolongan, sisanya 4 orang menemani tiga orang yang sudah sakit,” jelasnya.
Darul mengungkapkan mereka hanya kecapean dan keletihan saat melakukan pendakian. Satu orang diantaranya, yakni Ipha mengalami bengkak di bagian kaki, karena terbentur di batu.
Adapun tim SAR yang terlibat dalam upaya pertolongan ini antara lain Basarnas, SAR UNM, SAR Unhas, SAR Unibos, SAR Pemuda, SAR Antariksa, Makassar Rescue, SAR Pramuka, PMI 247 Mks, KPA Ekstrim Sport, LPB Muhammadiyah, Rapi Hijau Gowa dan KPA Gama Cita.(*)


BACA JUGA