Basarnas Makassar Anjurkan tak Mendaki di Musim Hujan

Selasa, 31 Januari 2017 | 14:13 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Badan SAR Nasional (Basarnas) menghimbau agar masyarakat tidak melakukan aktivitas pendakian selama musim hujan. Pasalnya selain kondisi cuaca, medan pendakian akan sulit dilalui jika dalam kondisi hujan.
Kepala Kantor SAR Makassar, Amiruddin mengatakan pihaknya jauh hari telah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dan pengelola beberapa tempat pendakian.
“Kami hanya sebatas memberikan himbuan, agar masyarakat tidak melakukan aktivitas pendakian. Pemerintah daerah atau pengelola harus berani melarang, demi keselamata mereka juga,” katanya, saat dikonfirmasi Go Cakrawala, Selasa (31/1/2017).

Dirinya menambahkan, bagi orang yang ingin melakukan pendakian untuk menyiapkan fisik dan perlengkapan yang matang. Jangan sampai mengalami masalah saat melakukan pendakian.

“Seperti yang terjadi di Gunung Bawakaraeng, itu karena perhitungan persiapan ransum atau bekal yang tidak memadai. Belum lagi kesiapan fisik yang ternyata tak siap untuk aktivitas mendaki,” lanjutnya.

pt-vale-indonesia

Halaman:

BACA JUGA