Ilustrasi

Cegah Manipulasi Data, Bapedda Makassar Terapkan Aplikasi Online Objek Pajak

Kamis, 02 Februari 2017 | 15:16 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Setelah merencanakan akan membuka rekruitmen pegawai kontrak ‘Laskar Pajak’, Badan Pendapatan Daerah (Bapedda) Kota Makassar mengungkapkan telah mengintensifkan penagihan print out penjualan harian dan uji petik secara berkala di sejumlah perusahaan Hotel, Rumah Makan dan Rumah Bernyanyi.
Tim Laskar Pajak akan bertugas memantau  jumlah pengunjung di objek pajak dan menghitung setoran pajak yang mesti disetorkan ke pemerintah. Keduanya dilakukan Bapedda untuk meminimalisir maraknya objek pajak yang melakukan manipulasi data pendapatan.
Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bapedda Kota Makassar, Irwan R Adnan, Rabu (1/23/2017). meski demikian pihaknya mengaku penagihan print out penjualan harian dan uji petik secara berkala belum maksimal, Olehnya Laskar Pajak akan diberikan tugas untuk memeriksa peralatan jenis cast register, paltform aplikasi, cms yang digunakan objek pajak.
“Untuk jangka panjang, kami juga  telah menyiapkan aplikasi secara online. dari  1900 objek pajak hotel, restoran dan hiburan baru 38 yang dipasangai alat perekam data secara online,” ungkap Irwan.
Lebih lanjut dia mengungkapkan, semua obyek pajak akan dilengkapi dengan aplikasi yang dilakukan secara online. menurutnya, hal ini harus dilakukan secara bertahap.

Halaman:

BACA JUGA