Ilustrasi

Cari Korban Kapal Tenggelam, Basarnas Kerahkan KN Antasena 234

Jumat, 03 Februari 2017 | 21:58 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com– Kepala Kantor SAR Kelas A Makassar, Amiruddin mengatakan, pihaknya telah mengerahkan KN SAR Antasena 234, kapal rijit atau sireder dan beberapa perahu karet, untuk melakukan pencarian korban kapal tenggelam di perairan Takalar, Jum’at (3/2/2017).

“Kita sudah lakukan pencarian sejak sore emarin, cuma memang untuk perahu karet sangat sulit karena terkendala ombak yang tingginya mencapai 1-1,5 meter,” kata Amiruddin kepada Go Cakrawala.

pt-vale-indonesia

Untuk operasi pencarian, Basarnas bertumpuh pada KN Antasena yang dilengkapi beberapa peralatan canggih. Bahkan untuk memaksimalkan pencarrian direncanakan sampai malam hari.

Kapal Antasena sendiri memiliki panjang 40 meter dan berbahan utama aluminium ini mampu berlayar dengan kecepatan 29 knot. Keunggulan lain dari kapal ini bisa bermanuver dengan cepat dan melintas di ombak tinggi.

“Untuk pengoperasian KN Antasena kita masih melihat perkembangan cuaca. Kalau ombak dan angin mendukung, kita bisa maksimalkan pencarian sampai malam hari di sekitar lokasi tenggelamnya,” ungkapnya.

Halaman:

BACA JUGA