FOTO: Menara Masjid Al Markaz Maros rawan roboh/Selasa, 7 Februari 2017/Muhammad Yusuf/Gosulsel.com

Telan Anggaran Rp600 Juta, Menara Masjid Al Markaz Maros Malah Rawan Roboh

Selasa, 07 Februari 2017 | 19:43 Wita - Editor: Irwan Idris -

Maros, Gosulsel.com — Angin kencang dan hujan deras yang menerjang Kabupaten Maros, Selasa (7/2) pagi tadi membuat masyarakat khawatir pada kemungkinan robohnya menara Masjid Al Markas Maros.

Menara masjid Al Markas Maros yang mulai dibangun pada tahun 2015, memiliki ketinggian mencapai 60 meter. Menara menjulang itu nyaris roboh akibat terjangan angin kencang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Maros, Alfian Amri mengatakan bahwa menara yang telah menelan anggaran sebesar 600 juta rupiah di tahun 2016, hingga saat ini pengerjaannya belum juga rampung.

“Brand dari masjid yaitu menara, jadi kita bangun menara agar Al Markas punya brand. Di tahun 2016 menggunakan anggaran 600 juta dan akan dianggarkan kembali di tahun 2017 untuk perampungan”, katanya.

Untuk mengantisipasi dampak robohnya menara tersebut, Alfian mengaku telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Kepolisian, Kejaksaan, penanggulangan bencana dan bagian teknis BMKG, “Langkah-langkah yang kami tempuh saat ini iyalah bagaimana menyelamatkan masyarakat supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan”, tambahnya.(*)

 


BACA JUGA