FOTO: PT. XL Axiata Tbk sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia terus meningkatkan kapasitas dan ekspansi jaringan hingga berkali lipat. Tahun 2017, XL semakin berfokus pada wilayah Indonesia Timur/Senin, 6 Februari 2017/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com

XL Axiata Fokus Perluas Jaringan 4G hingga Pelosok Sulsel

Selasa, 07 Februari 2017 | 01:21 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — PT. XL Axiata Tbk sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia terus meningkatkan kapasitas dan ekspansi jaringan hingga berkali lipat. Tahun 2017, XL semakin berfokus pada wilayah Indonesia Timur.

“Tahun ini XL fokus membangun Indonesia Timur, XL mengalokasikan cukup besar, hampir 80% untuk membangun capex baru untuk menikmati 3G dan 4G,” kata General Manager Finance and Management Services XL Axiata North Region, Mozes Haryanto Baottong, Senin (06/02/17).

pt-vale-indonesia

Dalam waktu dekat ini, beberapa kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan sudah bisa menggunakan jaringan 3G dan 4G. Seperti Kabupaten Maros, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bulukumba, dan Sinjai.

“Kita akan masuk di beberapa kabupaten, Gowa, Maros, Takalar, Jeneponto, Bulukumba, Bantaeng dan Sinjai. Dan juga Bone, Pare-Pare, Sengkang, dan Sulawesi Barat,” tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa, sementara ini ekspansi akan terus dilaksanakan di banyak wilayah, termasuk Sulawesi dan Kalimantan sendiri.

Kebutuhan pelanggan dan masyarakat Indonesia atas layanan berbasis data digital terus meningkat dari tahun ke tahun. Sebaliknya, layanan tradisional berupa voice dan sms terus menurun trafik penggunaannya. Hal tersebut menunjukkan semakin luasnya masyarakat Indonesia yang merasakan manfaat layanan data, termasuk mereka yang bermukim di pelosok daerah.

Halaman: