#

Meski Tersandung Kasus Hukum, Elektabilitas Bur Tetap Tinggi

Jumat, 10 Februari 2017 | 19:08 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Pelaksanaan Pilkada Takalar akan berlangsung Rabu (15/2/2016) mendatang, masyarakat akan memilih antara Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur Nojeng) atau Syamsari Kitta-Achmad Dg Sere (SK-HD).

Lembaga survei Celebes Research Center (CRC) merilis hasil survei Pilkada Takalar, berdasarkan data yang dikumpulkan tanggal 4-7 Februari. Dengan mengambil sampel 450 pemilih secara acak di 9 kecamatan yang ada.

pt-vale-indonesia

Hasilnya, elektabilitas petahana yakni pasangan Bur Nojeng mencapai 61,3 persen jauh menggungguli rivalnya yakni pasangan SK-HD yang hanya 29,8 persen. Adapun, responden yang tidak memberikan jawaban sekitar 8,9 persen.

Salah satu isu panas yang juga bergulir selama masa kampanye adalah persoalan hukum pembelian tanah seluas 150 hektare di Desa Laikang yang ikut menyerat nama Burhanuddin Baharuddin, ikut disurvei oleh CRC.

Hasilnya, 31,5 persen masyarakat ternyata tidak tahu kasus hukum tersebut dan 68,5 persen mengaku pernah melihat, mendengar dan membaca pemberitaan kasus. Hasilnya 10,2 persen sangat berpengaruh, 17,4 persen cukup berpengaruh untuk memenentukan pilihannya.

Halaman:

BACA JUGA