FOTO : Telkom Regional 7 KTI membuat kolam pancing di lingkup kantor Telkom Regional 7/Sabtu, 11 Februari 2017/Ist

Manjakan Pengunjung, Telkom Buat Kolam Pancing di Tengah Kota

Sabtu, 11 Februari 2017 | 20:38 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, Gosulsel.com — Sebagai upaya PT Telekomunikasi Indonesia untuk lebih dekat dengan masyarakat, Telkom Regional 7 KTI membuat kolam pancing di lingkup kantor Telkom Regional 7, jl Ap Pettarani, Kota Makassar.

Kolam pancing tersebut resmi difungsikan melalui lomba pancing “Internal Telkom Group” yang dibuka langsung oleh pimpinan Telkom Regional 7, Mohammad Firdaus, Sabtu (11/2/2017).

pt-vale-indonesia

Firdaus menyampaikan, sekitar 800 kilo ikan telah dilepas di kolam pancing “Graha Wisata Telkom” ini. Jenis ikan di antaranya, ikan mas, nila, lele, dan ikan gabus.

“Pelepasan kami lakukan bertahap yang diawali pada awal januari, kemarin. kemudian di susul pada 12 Januari dengan melepas beberapa ratus ekor ikan mas dan lele sekaligus secara simbolis kolam pancing ini diresmikan,” kata Firdaus.

Menurutnya, area tersebut tak hanya menjadi tempat pemancingan, tapi juga akan menjadi area wisata keluarga yang akan dilengkapi out bound dan camping ground.

Tak hanya itu, tempat itu juga akan dilengkapi kamar mandi, kantin, wifi, dan penambahan sejumlah gazebo.

“Kami menyediakan segala kebutuhan tersebut agar pengunjung lebih nyaman dan menikmati suasana di sini,” ujar Firdaus.

Lomba pancing “Internal Telkom Group” berlangsung sekitar 4 jam, yang dimulai pukul 8.00 pagi dan berakhir pukul 12.00 siang.

Total hadiah dalam lomba ini, senilai Rp30 juta. Hadiah diberikan untuk dua golongan peserta yakni, pemancing wanita juara 1,2, dan 3 . serta pemancing pria untuk juara harapan 1, 2, 3 dan juara 1 ,2, dan 3. Sementara hadiah lainnya diberikan kepada peserta yang beruntung mendapatkan door prize.

Abdul Syukur, Pengelola Kolam Pancing Graha Wisata Telkom menambahkan, untuk masyarakat umum, kolam pancing tersebut akan mulai dibuka sekitar dua minggu ke depan.

“Tarif masih belum kami tentukan. kemungkinan berkisar pada harga 10-15 ribuan per sekali mancing dan ikan yang didapat dihitung per kilo dan berdasarkan jenisnya,” paparnya.(*)