Sulsel Alokasikan Rp48 Miliar Bangun Fasilitas Permukiman

Selasa, 14 Februari 2017 | 15:53 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PKP2) Sulsel mengalokasikan anggaran sebesar Rp48 miliar lebih untuk fasilitas dan pengembangan infrastruktur permukiman. Itu meliputi Ruang Terbuka Hijau (RTH), pembangunan sarana persampahan, sarana drainase, dan pembangunan jaringan Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM).

Kepala Dinas PKP2 Sulsel, Andi Bakti Haruni, mengatakan, akan dibangun RTH di beberapa titik tahun ini. Antara lain di kawasan Rumah Jabatan Gubernur, di Center Point of Indonesia (CPI), dan di seluruh kabupaten/kota se-Sulsel.

pt-vale-indonesia

“Kami juga akan membantu Dinas Pendidikan Sulsel, untuk menata RTH di sekolah-sekolah. Sehingga, nampak ada perbedaan saat kewenangan SMA/SMK masih ada di kabupaten dan di provinsi. Ini akan dilakukan secara bertahap,” kata Andi Bakti, Selasa (14/2).

Menurut Andi Bakti, luasan RTH yang dibangun memang tidak seberapa. Tapi, diharapkan bisa mendorong pemerintah kabupaten dan kota untuk membangun RTH secara mandiri.

“Hampir di semua daerah, ada RTH yang dibangun pemerintah provinsi. Misalnya di Bone, Sidrap, Gowa, dan lain-lain,” lanjutnya.(*)


BACA JUGA