Danny Pomanto

Danny Kasihan pada Oknum Guru Penyebar Foto Syur

Minggu, 19 Februari 2017 | 06:50 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, merasa simpatik dan kasihan atas kasus yang menimpa seorang tenaga pendidik atas kesalahannya mengunggah foto syur ke grup Whatsapp yang beranggotakan 300 guru se-kota Makassar.

“Iya kesian sekali, dia menangis tadi, dia tertekan. Ini bukan masalah toleransi, ini persoalan apa yang terjadi dan apa sanksinya. Hukuman sosial yang berlaku sudah sangat berat, kita harus melihat dia seorang istri punya anak bahkan cucu dan juga pendidik, betapa malunya itu,” ujar Danny usai melantik pengurus DPP GAM, Sabtu (18/2/2017).

pt-vale-indonesia

Menurut penjelasannya ke Wali Kota Danny, oknum guru tersebut akan mengirim foto untuk memperlihatkan penyakit payudaranya ke seorang dokter pribadi, namun salah mengirim foto ke grup Whatsapp.

Terkait kebenaran penjelasan tersebut, Danny akan membentuk tim penyidik dan memastikan kebenaran alasan guru itu mengunggah foto syur.

“Tapi misalnya itu kecelakaan saya kira itu bisa dilihat, saya akan bentuk tim untuk menyekidiki itu. Saya minta dia minta maaf,” ucapnya.

Meski demikian, Danny masih akan memproses kesalahan tersebut dan meminta oknum guru beserta suaminya menjelaskan ke publik dan meminta maaf secara terbuka.

“Saya bilang, kau mesti jelaskan ke publik tentang hal ini dengan suamimu, kalau tidak, konsekuensi etika dan moral akan jadi serius, ini punya sanksi keras,” tutup Danny.(*)


BACA JUGA