Workshop XL Future Leaders 5

Workshop XL Future Leaders 5 Digelar di Makassar

Minggu, 19 Februari 2017 | 10:17 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Setelah mengadakan roadshow dan seleksi ketat untuk program XL Future Leaders 5 selama 2016 yang lalu, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mulai mengadakan Workshop bagi 21 orang mahasiswa yang berasal dari beberapa daerah di wilayah North antara lain, Manado, Kendari, Ambon, Palu, Balikpapan dan Makassar.

Workshop pertama ini digelar di XL Center Makassar, 18-19 Februari 2017 dan diawali dengan pengenalan terhadap tiga kompetensi yang diajarkan di program XL Future Leaders, meliputi komunikasi efektif, mengelola perubahan dan inovasi kewirausahaan.

pt-vale-indonesia

“Kompetensi dalam program XL Future Leaders dikembang sesuai dengan kurikulum internasional. Di workshop pertama ini, selama dua hari penuh para peserta akan diajak untuk mengalami langsung, bukan hanya dari teori saja. Mereka akan diajarkan beberapa thinking tools atau cara berpikir untuk menjadi seorang pemimpin masa depan,” ujar Fasilitator XL Future Leaders, Tidar Rachmadi.

Para peserta ini diwajibkan untuk menempuh metoda belajar yang diterapkan berupa perpaduan antara kelas tatap muka sebanyak lima kali dalam setahun, belajar dengan memanfaatkan program-program berbasis teknologi informasi komunikasi, serta aktifitas sosial lapangan.

Sementara itu, Manager CSR XL Axiata, Achmad Pradipta menambahkan “XL Axiata sangat concern terhadap kemajuan kualitas pendidikan di Indonesia Timur. Setiap tahunnya XL Future Leaders membuka kelas di kota Makassar khusus bagi peserta yang berasal dari wilayah Timur. Sampai saat ini program XL Future Leaders sudah meluluskan puluhan mahasiswa yang berasal dari beberapa daerah di Kalimantan, Sulawesi dan Maluku.

Halaman:

BACA JUGA