Asyik! Guru di Sulsel Bakal Dapat Rumah Jabatan

Rabu, 22 Februari 2017 | 16:54 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, akan membangun sebanyak 800 unit rumah bagi guru maupun tenaga pendidik di Sulsel. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo saat konferensi pers di Cafe Hai Hong, Jl Pelita Raya, Rabu (21/2/2017).

“Disdik bekerjasama dengan Dinas Tata Ruang akan membangun rumah untuk guru sebagai upaya Pemprov meningkatkan mutu kualitas pendidikan dengan memenuhi kebutuhan dasar dari tenaga pendidikan,” ujarnya.

Saat ini, Disdik telah menyiapkan dua lokasi pembangunan yakni di Kabupaten Maros dan Kabupaten Gowa dengan jumlah bangunan masing-masing 400 rumah.

“Untuk sementara kita akan membuat di 2 area sebelah selatan dan utara tahap awal berjumlah 400 rumah di kabupaten gowa dan 400 lainnya yang dikelola perumnas di kabupaten maros,” jelasnya.

Lebih jauh Imran menjelaskan untuk program rumah guru tersebut, luas hektar yang disiapkan pihaknya yakni berkisar 500 hektar untuk 5000 unit rumah.

“Pembangunan awal, luas lahan di gowa 8 hektar, itu bisa sampai 500 rumah tipe 36, kemudian dj Maros sekitar 15 hektar. Untuk proyek ini kamk canangkan 500 hektar untuk 5000 rumah,” ungkapnya. (*)