FOTO: IYL lantik wakil bupati Selayar sebagai Ketua PMI Selayar/Rabu, 22 Februari 2017/Gosulsel.com

Lantik Ketua PMI Selayar, IYL Buat Basli Ali Terkesan

Rabu, 22 Februari 2017 | 13:56 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Citizen Reporter

Makanya, tambah dia, orang yang sudah sekian kali melakukan donor darah akan nampak lebih sehat dan muda. ”Jadi kalau mau sehat dan awet muda, donor darahmiki dari sekarang,” ujar Ichsan.
Selain itu, mantan Bupati Gowa dua periode ini menjelaskan jika sebentar lagi Indonesia akan memiliki UU Kepalang merahan. Sebab selama ini ungkap dia, di dunia ini hanya Indonesia dan Laos yang belum memiliki UU kepalang merahan. ”Semoga dalam waktu dekat Indonesia juga sudah memimiliki UU Kepalang merahan,” ujarnya.
Menurut Ichsan PMI bukanlah organisasi kemasyarakatan seperti ormas lainnya. PMI kata dia, adalah organisasi yang diakui 186 negara di dunia, termasuk saat ini PMI Kabupaten Selayar.
”PMI adalah organisasi mitra pemerintah dalam bidang kebencanaan, di mana ada bencana di situ ada relawan PMI yang harus tiba di lokasi bencana dalam 4 jam,” jelasnya.
Sementara itu, Bupati Kepulauan Selayar Muhammad Basli Ali mengaku sangat senang dengan dikukuhkannya kepengurusan PMI Selayar. ”Insha Allah saya akan mengalokasikan dana untuk membangun bank darah di Selayar, agar tidak ada lagi orang yang harus meninggal akibat terlambat mendapatkan donor darah,” ungkap Basli.
Dia juga mengaku terkesan dengan penjelasan ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo yang memaparkan pengaruh donor darah untuk kesehatan. ”Setelah mendengar penjelasan pak Ichsan terkait donor darah, saya jadi tertarik dan Insha Allah saya juga akan mulai mendonorkan darah saya,” ujar Bupati disambut tepuk tangan dari para undangan.(*)

Halaman:

BACA JUGA