Ketua Komisi PPKB KNPI Sulsel, Henny Handayani bersama Kepala Dinas PPPA Sulsel‎, Andi Murlina

KNPI Sulsel Rancang Desa Ramah Anak

Kamis, 23 Februari 2017 | 16:44 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Rudi - Go Cakrawala

“Jika semua desa ramah anak, maka hampir setengah dari persoalan bangsa yang ada saat ini akan selesai. Karena, terkait kabupaten dan kota layak anak ini banyak indikator didalamnya,” kata Henny.

Selain itu, ada beberapa program perlindungan dan pemberdayaan perempuan lainnya, yang bisa disinergikan dengan Dinas PPPA Sulsel. Seperti, mendorong keterlibatan perempuan di berbagai sektor untuk mempercepat pembangunan di Sulsel.

pt-vale-indonesia

Menanggapi ‎hal tersebut, Kepala Dinas PPPA Sulsel‎, Andi Murlina, menyambut baik rencana pembentukan desa binaan ramah anak tersebut. Apalagi di Sulsel, baru satu daerah yang ditetapkan sebagai Kabupaten Layak Anak.

“Untuk menjadikan sebuah daerah layak anak, ada 31 indikator yang harus dipenuhi. Jika memang ini menjadi program KNPI, kami siap memfasilitasi,” kata Andi Murlina.

Andi Murlina juga menantang Komisi PPKB KNPI Sulsel untuk melakukan penelitian, penyebab tingginya tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, sekaligus solusi apa yang ditawarkan kepada pemerintah untuk mengatasi tersebut. Ia juga meminta peran Komisi PPKB KNPI untuk ikut terlibat dalam advokasi perempuan dan anak.

Halaman:

BACA JUGA