Tanaman Hidroponik di Pameran Pembangunan Sinjai

Jumat, 24 Februari 2017 | 19:11 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Sinjai,GoSulsel.com – Tanaman hidroponik yang terbilang masih cukup langkah dan belum diketahui banyak masyarakat menjadi daya tarik di stand pameran pembangunan milik Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai.

Pada Pameran Pembangunan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Sinjai yang ke 453 yang jatuh pada 27 Februari mendatang. Seluruh instansi memamerkan seluruh program dan inovasi yang telah dilakukan termasuk Dinas Ketahanan Pangan Sinjai.

pt-vale-indonesia

Sejak hari pertama dibuka, stand Dinas Ketahanan Pangan Sinjai terus diramai dikunjungi masyarakat. Tanaman hidroponik yang dipamer menjadi daya tarik untuk masyarakat menyempatkan diri mengetahui proses pembenihan tersebut.

Kepala Seksi (Kasi) Penganekaragaman Konsumsi Pangan Dinas Ketahanan Pangan Sinjai, Hj Ratnaningsih saat ditemui di stand pameran mengatakan, tanaman hidroponik memiliki keunggulan dibandingkan tanaman yang umumnya dilakukan.

“Tanaman hodropinik tidak memerlukan tanah yang banyak, juga dapat ditanam kapan saja karena tidak mengenal musim,” katanya.

Halaman:

BACA JUGA