IPWI Diminta Kembangkan Usaha Kuliner

Minggu, 26 Februari 2017 | 13:27 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang mengingatkan kepada pengusaha untuk terus melakukan pengembangan ekonomi melalui jaringan nasional maupun melalui jaringan internasional.

Hal ini dungkapkan Agus, saat menghadiri acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Ikatan Pengusaha Wahdah Islamiah (IPWI) Indonesia Periode 2017-2022, di Hotel Sahid Makassar, Minggu (26/2/2017).

pt-vale-indonesia

“Indonesia memiliki penduduk Islam terbesar dunia, ini sangat baik untuk IPWi manfaatkan dalam mengembangkan jaringan ekonomi di Indonesia bahkan Internasional seperti Arab Saudi,” kata Agus.

Mantan Ketua DPRD Sulsel itu, berharap agar IPWI dapat membuka peluang ekonomi dengan negara Arab Saudi mengingat jalur transportasi udara Makassar dengan Arab Saudi cukup lancar. Ini merupakan peluang yang sangat strategis untuk membuka jaringan ekonomi dengan pihak Arab Saudi.

Agus menilai bahwa banyak jenis produk Indonesia yang bisa dipasarkan di negara penghasil minyak itu. Dia mencontohkan seperti makanan khas Indonesia dan lebih khusus khas Sulsel, dimana jenis makanan itu telah dipasarkan oleh warga negara asal Malaysia yang nenek moyangnya berasal dari Indonesia.

Halaman:
Tags:

BACA JUGA