Foto Internet

Korban Crane Mekkah Asal Maros Tagih Janji Raja Arab Saudi

Senin, 27 Februari 2017 | 18:34 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Hasrah sempat meneteskan air mata saat mengatakan keinginannya untuk kembali ke tanah suci. Meski ia sangat kecewa setelah klaim asuransinya ditolak oleh pihak asuransi, ia berharap janji Raja Arab Saudi bagi para korban crane bisa segera ditunaikan setelah berkunjung ke Indonesia nantinya.

“Kami sangat berharap Raja Arab Saudi bisa menunaikan janjinya itu kepada kami. Pemerintah kita harus kembali membicarakannya, karena walau bagaimanapun ini sudah ia ucapkan kepada para korban saat itu,” ujarnya.

Selama ini, ia sudah mengurus klaim asuransi atas musibah yang menimpa suaminya. Namun, pihak asuransi menganggap suaminya tidak layak mendapatkan klaim asuransi.

Subandi kemudian mengenang peristiwa jatuhnya crane di Masjidil Haram Mekkah, saat itu ia dan sejumlah jamaah haji asal Indonesia tengah menunggu salat magrib di Masjid Haram, tiba-tiba dikejutkan dengan suara yang menggelegar dari dari atas masjid saat badai datang. Penyangga mega konstruksi jatuh menimpa ratusan jemaah haji.

“Waktu itu saya bersama istri sedang menunggu salat magrib, tiba-tiba badai datang dan membuat crane jatuh. Saya sudah tidak sempat menyelematkan diri, kepala saya terkena serpihan beton dari crane yang jatuh,” kenangnya.

Halaman: