FOTO: Fashar Padjalangi Imbau Umat Islam Kabupaten Bone agar Shalat Berjamaah dan Tepat Waktu/Sabtu, 11 Maret 2017/IST

Fashar Padjalangi Imbau Umat Islam Kabupaten Bone Shalat Berjamaah dan Tepat Waktu

Sabtu, 11 Maret 2017 | 16:28 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Bone, Gosulsel.com — Bupati Bone, H. Andi Fashar M Padjalangi mengeluarkan surat edaran berisi imbauan untuk melaksanakan shalat wajib 5 waktu secara berjamaah tepat waktu. Masyarakat juga dianjurkan mendatangi masjid-masjid terdekat ketika adzan telah berkumandang.

Surat Edaran bernomor 441/440/III/KESRA yang dikeluarkan pada 7 Maret 2017 lalu tersebut ditujukan kepada jajaran SKPD, pegawai Pemkab Bone, BUMD, TNI Polri, instansi vertikal, BUMN, perusahaan swasta, lembaga masyarakat, sekolah, madrasah, pesantren, dan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bone.

“Dalam rangka memakmurkan mesjid dengan kegiatan shalat berjamaah, maka sebagai pemerintah daerah, saya sudah berkewajiban untuk memberikan contoh serta membangun regulasi, lewat programĀ  (Gerakan shalat lima Waktu),” ujar Andi Fashar pada keterangan pers yang diterima Gosulsel.com, Sabtu (11/03/2017).

“Gerakan shalat berjamaah pada awal waktu dilaksanakan dengan menghentikan seluruh kegiatan saat adzan berkumandang untuk melaksanakan salat berjamaah di Mesjid terdekat,” ujarnya.

Imbauan itu dikeluarkan agar umat Islam Kabupaten Bone semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan meningkatkan efektifitas kerja, serta mendukung misi pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas keagamaan, sosial dan budaya.

“Dan ini berlaku untuk semua masyarakat kabupaten Bone yang beragama islam tanpa terkecuali. Dengan gerakan solat berjamaah, semoga bisa menjadikan daerah ini aman, tenteram dan tentunya penuh keberkahan, Insya Allah,” pungkasnya.(*)

pt-vale-indonesia

FOTO: Fashar Padjalangi Imbau Umat Islam Kabupaten Bone agar Shalat Berjamaah dan Tepat Waktu/Sabtu, 11 Maret 2017/IST