Mapalasta Gelar Event Berskala Nasional Berhadiah Rp40 Juta

Minggu, 12 Maret 2017 | 21:15 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Mahasiswa Pecinta Alam Sultan Alauddin (Mapalasta) kembaali menggelar sebuah event berskala nasional yang dikemas dalam ‘Mapalasta Prusiking Competition and Rope Challenge 2017’.

Ketua Panitia MPC and Rope Challenge 2017, Syawal Rustam mengatakan, kegiatan yang akan digelar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional ini akan menyiapkan total hadiah sebesar 40 juta rupiah.

“Ini belum termasuk trophy dan piagam bagi para peserta,” jelas Syawal.

Syawal menambahkan, Mapalasta Prusiking Competition awalnya hanya sebuah kegiatan yang bersifat kompetisi semata, namun tahun ini oleh Mapalasta ditambahkan sejumlah event lainnya agar menjadi ruang penyaluran energi positif bagi para pelajar, mahasiswa, dan generasi muda pada umumnya.

“Kegiatan serupa sebelumnya telah kami gelar 2016 lalu. Tahun ini kami gelar lagi dengan sejumlah event tambahan berupa exhibiton Bazaar Outdoor, Education, extreme sport, Food Court, Fun and Games serta Entertaintment,” papar Syawal.

Sementara itu, Ketua Umum Mapalasta, Imbran Rosady, mengatakan, kehadiran beragam event ini, juga diharapkan memancing minat para generasi muda, khususnya yang selama ini belum mengenal lebih dalam tentang petualangan dan kepecintaalaman.

“Selain coaching clinic, kami juga akan menyiapkan talkshow dengan beragam tema yang nantinya akan menghadirkan nara sumber yang berpengalaman di bidangnya. Bahkan kami pun akan membuka ruang bagi para produsen peralatan outdoor untuk mempromosikan produk-produk mereka,“ kata Imbran.

“Yang tak kalah pentingnya, event ini kami harapkan juga biasa menjadi ajang silaturahmi para generasi muda di Makassar dengan seluruh pihak terkait, baik itu pemerintah maupun pihak lainnya,” tandasnya. (*)


BACA JUGA