#

Omar Bakri Community Gelar Literasi di Hutan Kota Maros

Minggu, 12 Maret 2017 | 10:22 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Maros,GoSulsel.com – Kurangnya minat baca di indonesia menjadi salah satu penghambat peningkatan kecerdasaan masyarakat serta berdampak pada pengaruh rendahnya kwalitas sumber daya manusia.

Tetapi berbeda yang ada di kabupaten maros, literasi mulai dibudayakan dan sosialisasikan untuk meningkatkan minat baca bagi masyarakat.

pt-vale-indonesia

kegiatan literasi ini diterapkan oleh salah satu komitas di Maros yang bernama Omar Bakri Community (OBC).

Omar Bakri Community ini menerima sumbangan buku-buku bekas mulai dari buku untuk anak-anak dan dewasa, selain membentuk cafe baca OBC setiap minggu pagi membuat lapak baca di hutan kota kabupaten maros (12/03/2017).

Ketua Kominatas, Badaruddin mengatakan, kegiatan literasi ini setiap minggu pagi kita adakan di hutan kota maros dengan membuat lapak baca, dan mengajak masyarakat untuk melestarikan kebiasan membaca dimanapun berada.

“Selain mengajak masyarakat membaca OBC juga membuat kegiatan lomba untuk anak-anak dan memberi doorprize bagi pemenang lomba,” ungkap Badar panggilan akrab Badaruddin.

Pengurus OBC menarget tahun ini mengumpulkan judul buku sebanyak seribu judul dan buku yang terkumpul selama dua bulan terakhir sekitar 300 buah buku. (*)

Citizen Reporter: Jabal Nur