IGI, Anies Baswedan, Athirah
Ketua IGI (sedang berdiri) Sulsel, Muhammad Ramli Rahim, menjelaskan tentang persiapan kongres IGI di Warkop Dg Sija saat konferensi pers, Jumat (29/01/2016). (Foto: Muhaimin/GoSulsel.com)

Road Show ke 24 Kabupaten/Kota, IGI Target 10 Ribu Inovasi Guru

Minggu, 12 Maret 2017 | 11:57 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sulsel, kembali melakukan road show pelatihan guru se Sulsel. Jika tahun lalu kegiatan ini hanya dilakukan di 12 kabupaten/kota, maka tahun digelar seluruh kabupaten/kota.

IGI berharap setiap daerah bisa diikuti oleh 1000 peserta. Kegiatan ini juga dalam rangkaian menyambut HUT Sulsel ke 348 dan hari guru 2017.

Ketua umum IGI, Muh Ramli Rahim mengatakan ditargetkan lahir 10 ribu inovasi dari guru yang telah mengikuti pelatihan ini. Jumlah ini, sebenarnya masih sedikit jika dibandingkan dengan guru yang ada di Sulsel.

“Guru yang ada di tingkat SMA/SMK berdasarkan data Disdik saja mencapai 16 ribu, belum lagi guru yang ada di Kemenag mencapai 20 ribu guru. Tentu pesertanya kita harap di atas 10 ribu,” katanya, usai pembukaan Seminar Internasional IGI, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Minggu (12/3/2017).

Adapun inovasi yang bisa dihasilkan guru antara lain pembuatan perangkat pembelajaran, terutama yang berbasis teknologi dan informasi.

“Kita juga berharap guru bisa membuat buku, makanya kita hadirkan pelatih dari Yogjakarta untuk melatih guru-guru membuat buku,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA