FOTO: Ichsan Yasin Limpo (IYL) fokus menyelesaikan pendidikan untuk meraih gelar doktoral bidang hukum di Universitas Hasanuddin/Selasa, 14 Maret 2017/Mirsan/Gosulsel.com

Fokus Raih Gelar Doktor, IYL Kurangi Kunjungan ke Daerah

Selasa, 14 Maret 2017 | 17:24 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan, Ichsan Yasin Limpo (IYL) sebentar lagi akan meraih gelar doktor di bidang hukum. Saat ini IYL sedang mempersiapkan ujian proposal di Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas).

Juru bicara IYL, Rizky “Key” Fatmala Pasallo mengatakan, karena sang Punggawa -sebutan akrab IYL- fokus menyelesaikan studi S3-nya. Beberapa undangan yang datang dari daerah ditunda sementara waktu.

pt-vale-indonesia

“Setelah acara doa dan zikir di CCC kemarin, memang banyak undangan yang masuk. Karena sekarang beliau sedang fokus dengan gelar doktornya, maka undangan ini belum direalisasikan,” katanya, Selasa (14 Maret) saat ditemui di kantin Fakultas Hukum Unhas.

Selain sebagai bakal calon gubernur Sulsel, tanggung jawab IYL sebagai ketua organisasi kemanusiaan PMI Sulawesi Selatan tak urung membuatnya sibuk melakukan kunjungan kerja ke daerah beberapa waktu belakangan.

Meski begitu, terang Key, tetap menaruh prioritas tinggi untuk melaksanakan tanggung jawab dirinya sebagai ketua PMI Sulsel. Walau berat, IYL menjalani setiap urusannya dengan santai dan tanpa beban.

“Hal ini tetap dijalani pak Ichsan dengan santai. Baginya kegiatan PMI adalah aset untuk amal jariah sehingga kegiatan dan kesibukannya yang cukup berat ini bisa dijalani dengan mudah dan tanpa beban,” jelas Key.

Seperti diketahui, mantan bupati Gowa dua periode ini telah memperoleh gelar magister hukum (MH) diĀ  Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Tempat di mana IYL juga meraih gelar sarjana hukum (SH).(*)


BACA JUGA