BBSPJ Siap Kucurkan Dana Untuk Bendungan Sungai

Rabu, 15 Maret 2017 | 19:46 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Enrekang,GoSulsel.com – Kepala Balai Besar Sungai Pompengan Jeneberang (BBSPJ), Agus Setiawan Agus berkunjung ke Enrekang, Rabu (15/3/2017). Kedatangan Agus di Bumi Massenrempulu’ memantau sungai Mata Allo & Sungai Saddang.

“Kedatangan beliau (Agus) sangat mengapresiasi. Apalagi kedatangnnya sebagai bentuk perhatian yang dinilai waran rawan bencana seperti longsor dan banjir,” kata Bupati Enrekang, Muslimin Bando,

pt-vale-indonesia

Pada kunjungan tersebut, Agus berencana mengalokasikan dana untuk bantuan pembuatan tanggul disepanjang aliran sungai yang masuk dalam katagori rawan.

“Ada beberapa titik memang yang dianggap rawan terjadi longsor atau abrasi. un Untuk itu kita akan turunkan dana untuk membuat tanggul didua sungai khususnya di Sungai Mata Allo yang dengan dengan pemukiman masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Agus juga memantau Bumi Perkemahan Karrang di Kecamatan Cendana. Dimana area tersebut juga terdapat beberapa lokasi yang rawan longsor dan perlu mendapatkan perhatian dari pihak Balai Besar.(*)