Anggota Brimob Ikut Casting Film Pamanca di Bone

Kamis, 16 Maret 2017 | 22:31 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Bone, Gosulsel.com-Euforia pencarian bakat akting untuk film Pamanca The Movie nampaknya mampu menarik minat seluruh kalangan masyarakat, termasuk anggota Brimob Batalion C Pelopor Polda Sulsel, Bharatu Dhedhy DZ.

Saat melakukan casting di Hotel Wisata Watampone, hedhy mengaku tertarik di dunia akting, karena itu dia hadir mengikuti casting film layar lebar ini.

pt-vale-indonesia

“Iya saya dapat informasi awal castingnya memang ini dari teman, dari beberapa hari yang lalu. Jadi kebetulan pas ada kesempatan dan waktu luang untuk ikut kebetulan juga terbuka hari ini jadi saya daftar saja,” terangnya di lokasi casting.

Sejak awal katanya ia cukup antusias untuk mendaftarkan diri sebagai peserta casting. Karena selain memiliki bakat bela diri, pria kelahiran Bone ini juga memang sangat tertarik dengan film-film sejenis kolosal.

Saat mengikuti pendaftaraan sebagai peserta, ia mengaku belum menyampaikan izin kepada atasannya. Namun, ia hanya memanfaatkan waktu luang disela-sela tanggungjawabnya sebagai Abdi Negara.

“Kalau izin dari Komandan sebenarnya belum. Jadi komandan memang belum tahu. Tapi ini waku luang juga jadi saya mendaftar saja dlu,” ucapnya.

Ia bahkan sangat berharap dengan bakat yang dimiliki, dirinya bisa terpilih sebagai salah satu dari tujuh orang pemeran yang dibutuhkan untuk bergabung dan berperan di dalam film ini.

“Mudah-mudahan saja rejeki. Kalau lolos alhamdulillah, mungkin bisa juga wakili sebagai anggota,” tutupnya.

Sejak dibukanya pendaftaran sekitar pukul, 09.00 Wita, ini cukup ramai dikunjungi para peserta yang ingin mendaftar.

Pelajar dari SMK 1 Bone tampak mendominasi casting ini. Mereka rata-rata anggota sanggar seni di sekolahnya. “Kami diminta guru untuk ikut casting. Siapa tahu lolos. ” kata salah satu siswa.

Tak hanya pelajar, mahasiswa maupun karyawan swasta juga menjadi pendaftar untuk mengikuti casting ini.

Salah seorang pendaftar, Andi Besse Musfita mengaku berminat untuk mengikuti casting Pamanca The Movie karena ingin menuangkan bakat yang ia miliki.

“Saya coba-coba dulu, kalau rejeki dan bisa lolos mudah-mudahan tapi kalau tidak, mungkin saya harus belajar lagi,” ucapnya di lokasi casting.

Jumarni, Karyawan swasta ini juga mengaku hanya ingin mencoba-coba. Mengenai lulus atau tidaknya, itu tergantung dari pihak panitia katanya.

“Mudah-mudahan saja saya bisa lolos tapi kalau tidak yang mungkin saya belum beruntung,” ujarnya di lokasi yang sama.

Casting ini dilakukan untuk mencari bakat-bakat muda yang ada di Bumi Arungpalakka ini. Jika lolos, mereka kemudian akan diikutkan dalam pembekalan materi persiapan film di Jakarta.

Diketahui, film kolosal pertama di Indonesia Timur ini akan menghadirkan aktor laga Asia, Jackie Chan dan Jet Li. Selain itu aktor nasional grade A juga akan dilibatkan.(*)


BACA JUGA