FOTO: Juara lomba matematika kreatif dari SD Percontohan PAM/Sabtu, 18 Maret 2017/IST

Siswa SDN Percontohan PAM Borong Juara Lomba Matematika Kreatif

Sabtu, 18 Maret 2017 | 16:43 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Siswa-siswi SDN Percontohan PAM berhasil memborong seluruh gelar juara lomba matematika yang digelar di Mall Ratu Indah Makassar, Minggu (12/03/17). Juara I Aira Syafira Farid (kelas I C), Juara II Safa Izzatunnisa (kelas I B), Juara III Nabila Azzahra Dinda Putri (kelas I A), Juara Harapan I Rafi Gifari Meditra (kelas I C), Juara Harapan II Jaihan Makayla F (kelas I C), dan Juara Harapan III Sang Gede Surya Dharma (kelas I B).

Lomba yang diadakan oleh Time Zone dengan tema “Lomba Matematika Kreatif 2017” diikuti oleh 57 siswa SD di Makassar.

pt-vale-indonesia

Burhanuddin Talib, S.Pd.,M.Pd. sebagai Kepala SDN Percontohan PAM, menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh pihak Time Zone Makassar.

“Kegiatan ini harus terus dilakukan secara berkesinambungan sehingga kita dapat melihat perkembangan belajar anak dari waktu ke waktu,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa sebagai kepala sekolah, dia sangat bangga dengan prestasi siswa-siswi yang mampu merebut seluruh gelar juara pada lomba tersebut.

Aira Syafira, saat ditanyakan mengenai prestasinya itu, menyatakan sangat senang karena pada dasarnya ia sangat menyukai matematika. Anak dari pasangan Farid RM dan Fatimah Tangmalik senang menyelesaikan soal-soal perkalian dan pembagian, sehingga soal-soal yang diberikan pada lomba kemarin tidak sulit baginya.

Diungkapkan oleh Guru Kelas 1C Ibu Hamriati bahwa, prestasi yang diraih oleh keenam siswa-siswi SDN Percontohan PAM ini, tentu saja tidak lepas dari bimbingan guru kelas masing-masing.

“Aira bersemangat dalam belajar. Ia selalu ingin menjadi yang terdepan. Bahkan ia mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi tentang hal-hal yang baru dipelajari,” lanjut Ibu Hamriati.

Ketika Aira akan mengikuti lomba, ia sangat senang dan menyatakan kesiapannya untuk mengikuti lomba. 
Prestasi yang diraih ini merupakan buah dari hasil kerjasama antara pihak sekolah dan orang tua siswa.

“Dengan prestasi ini, Insya Allah dapat mewujudkan visi dan misi SDN Percontohan PAM sebagai sekolah percontohan terbaik di Indonesia,”  tutur Kepala SDN Percontohan PAM Kota Makassar.(*)


BACA JUGA