Mendagri Hadiri Musrenbang Pemprov Sulsel

Senin, 20 Maret 2017 | 11:02 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menghadiri acara Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah provinsi Sulawesi Selatan tahun 2018 di Grand Clarion Hotel, Senin (20/3/2017).

Kehadiran Mengadri ini menjadi bukti jika Sulsel menjadi provinsi yang mendapat perhatian lebih dari pemerintah pusat. Tema musrembang 2018 ini adalah “Akselerasi Pemerataan Pembangunan Wilayah Dalam Meningkatkan Daya Saing serta Stabilitas Politik dan Keamanaan”.

Kepala Bapeda Sulsel, Jufri Rahman mengatakan tujuan musrenbang ini untuk mempertemukan para pemangku kepentingan dalam RKPD provinsi Sulsel. Hasil yang diharapkan terwujudkan sinergi program dan kegiatan anatara pemprov dan kab/kota.

“Sebelum musrembang ini dilakukan forum pra musrenbang, dengan menerima usulan dari kabupaten kota dengan memperhatikan tupoksi SKPD yang ada,” katanya.

Musrembang ini dihadiri seluruh kepala daerah di Sulsel dan perwakilan kemendagri dan Bapenas. Tahun 2018 sendiri merupakan tahun terakhir kepemimpinan Syahrul YL dan Agus AN. (*)


BACA JUGA