Bersama 2 Menteri, SYL Berbagi Ilmu Masalah Infrastruktur

Rabu, 22 Maret 2017 | 16:53 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menghadiri perayaan hari jadi PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) ke 8, di Hotel Ritz Carlton, SCBD, Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Kehadiran Syahrul di usia Sewindu PT. SMI ini sebagai narasumber bersama sejumlah Menteri diantaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sudami, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara serta sejumlah pejabat penting lainnya.

pt-vale-indonesia

Dalam forum ini,  Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo berbagi ilmu bersama sejumlah Menteri dan pejabat lainnya khususnya terkait pembiayaan infrastruktur. 

Gubernur Syahrul Yasin Limpo sendiri selama ini konsisten menjaga pertumbuhan ekonomi Sulsel yang saat ini berada di angka 8,05% diatas rata-rata nasional.  Selain itu sejumlah kebijakan Syahrul juga memberikan porsi yg besar bagi konektivitas daerah melalui pembangunan infrastruktur.

Sementara itu,  selama sewindu berkiprah dalam pembiayaan infrastruktur negeri, PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) (Persero) Tbk telah membiayai pembangunan infrastruktur senilai lebih dari Rp 190 triliun.

Sejak dibentuk oleh Kementerian Keuangan pada 2009 silam, PT SMI telah mendukung program pemerintah mulai dari pembangunan infrastruktur dasar seperti jalan tol, palapa ring, bandara, dan pelabuhan hingga infrastruktur sosial seperti pasar dan rumah sakit.

Sejumlah proyek termasuk di Sulsel yang saat ini tengah menggenjot pembangunan infrastruktur diantaranya mega proyek Centre Point of Indonesia, Kereta api Trans Sulawesi, Underpass Simpang Lima Bandara serta jalur Mamminasata.

Meski demikian Portofolio pembiayaan PT SMI paling besar masih ada di Jawa dengan angka 44,96%, kemudian diikuti Sumatera 25,12%, Kalimantan 9,8%, Sulawesi 9,04 persen, Bali dan Nusa Tenggara sebesar 5,6% dan Papua serta Maluku 5,47%.


BACA JUGA